sponsored by:

Kamis, 07 April 2011

Pertanyaan (yang) Terjawab

saya masih percaya
dirinya masih ada
esok pasti jumpa
entah brapa lama
lebih cepat semoga
ini kalimat sederhana
tanpa maksud apa
tentang sebuah hanya
ananda rindu sang rama
sehingga trus bertanya



(sebuah pertanyaan seorang Anak yang sudah dijawab sang bapak sebelumnya)

------00---------

AKU MASIH UTUH DAN KATA-KATA BELUM BINASA

aku bukan artis pembuat berita
tapi aku memang selalu kabar buruk buat
penguasa

puisiku bukan puisi
tapi kata-kata gelap yang berkeringat dan berdesakan mencari jalan
ia tak mati-mati
meski bola mataku diganti
ia tak mati-mati
meski bercerai dengan rumah
ditusuk sepi
ia tak mati-mati
telah kubayar yang dia minta
umur-tenaga-luka

kata-kata itu selalu menagih
padaku ia selalu berkata
kau masih hidup

aku memang masih utuh
dan kata-kata belum binasa

( 18 Juni 1997 ) 


(jawaban yang ditulis jauh hari sebelum beliau dirindukan banyak kawan,istri,sahabat,putra,saudara ,dan tetangga )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar